Jadwal keseharian santri merupakan agenda harian terstruktur yang dirancang untuk aktivitas di lingkungan pesantren.
| No | Waktu (Pukul) | Nama Kegiatan |
| 1 | 03.30 – 04.15 WIB | Rangkaian Sepertiga Malam |
| 2 | 04.15 – 04.30 WIB | Al-Ma’tsurat Kubra |
| 3 | 04.30 – 05.00 WIB | Rangkaian Ibadah Subuh |
| 4 | 05.00 – 05.30 WIB | Halaqoh Quran |
| 5 | 05.30 – 06.00 WIB | Piket Kebersihan |
| 6 | 06.15 – 06.50 WIB | Persiapan Sekolah |
| 7 | 06.50 – 15.00 WIB | Sekolah |
| 8 | 15.00 – 16.00 WIB | Rangkaian Ibadah Ashar |
| 9 | 16.00 – 17.45 WIB | Aktivitas Mandiri |
| 10 | 17.45 – 18.00 WIB | Tilawah Sore Microphone |
| 11 | 18.00 – 18.30 WIB | Rangkaian Ibadah Maghrib |
| 12 | 18.30 – 19.10 WIB | Halaqah Quran |
| 13 | 19.10 – 19.30 WIB | Rangkaian Ibadah Isya’ |
| 14 | 19.30 – 20.00 WIB | Mufrodat / Vocabulary |
| 15 | 20.00 – 20.30 WIB | Ta’lim Kitab Kuning |
| 16 | 20.30 – 21.30 WIB | Evaluasi Asrama |
| 17 | 21.30 – 22.00 WIB | Persiapan Tidur |
| 18 | 22.00 – 03.30 WIB | Istirahat |
Kegiatan dimulai dari pukul 03.30 WIB dan berlangsung hingga 22.00 WIB, dengan waktu istirahat malam dari pukul 22.00 hingga 03.30 WIB. Kegiatan mencakup aspek spiritual, akademik, dan pengembangan diri, dengan beberapa sorotan utama sebagai berikut:
- Spiritual dan Keagamaan: Rangkaian ibadah seperti shalat, tilawah, dzikir, dan halaqah Quran mendominasi jadwal pagi dan malam, menunjukkan fokus pada pembinaan karakter islami.
- Kegiatan Akademik: Waktu sekolah dialokasikan cukup panjang (pukul 06.50 – 15.00 WIB), diselingi dengan persiapan dan ibadah.
- Pengembangan Diri: Aktivitas mandiri, mufrodat/vocabulary, dan pelajaran kitab kuning disediakan untuk menunjang kemampuan pribadi dan wawasan keislaman.
- Kedisiplinan dan Kebersihan: Disertakan kegiatan kebersihan dan evaluasi asrama sebagai bagian dari pembentukan karakter dan tanggung jawab kolektif.
- Keseimbangan Hidup: Terdapat alokasi waktu khusus untuk istirahat, persiapan tidur, dan kegiatan santai secara mandiri.
Jadwal ini mencerminkan pendekatan holistik terhadap pendidikan yang menyeimbangkan antara spiritualitas, akademik, dan pembangunan karakter santri.
